Monday, March 23, 2015

Mengapa Harus Berpenghasilan Tambahan?

Mengapa Harus Berpenghasilan Tambahan?


oleh:
Rezky Bagus Pambudiarso, S. Pd.
Larezza125@gmail.com || SMAN 1 Karangtengah

Dewasa ini kebutuhan seseorang semakin lama semakin bertambah. Hal ini karena semakin lama, kebutuhan seseorang semakin banyak. Semakin banyaknya kebutuhan seseorang, menuntut mereka untuk meningkatkan penghasilan mereka. Bagi yang sudah memiliki pekerjaan tetap dengan penghasilan konstan, mereka harus mencari pekerjaan lain guna menambah penghasilan mereka. Dengan bertambahnya penghasilan mereka, maka kebutuhan dapat terpenuhi. Berdasarkan hal tersebut, diketahui bahwa pekerjaan tambahan dewasa ini sangat penting bagi setiap orang.

Namun realita yang ada, banyak orang yang gagal untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Hal ini disebabkan mereka tidak dapat menjalankan pekerjaan sampingan mereka dengan baik. Ketidakmampuan mereka mengatur waktu antara melakukan pekerjaan utama, melakukan pekerjaan tambahan, dan bersama keluarga menjadi kunci kegagalan mereka dalam menjalankan pekerjaan tambahan tersebut. Dengan adanya kondisi demikian, dibutuhkan aktivitas-aktivitas sederhana yang dapat dilakukan setiap orang tetapi aktivitas tersebut dapat menghasilkan tambahan uang bagi mereka.

Berikut ini merupakan beberapa aktivitas sederhana yang dapat dilakukan untuk mendapatkan uang tambahan menurut studentpreneur.co antara lain: 1)      menjual barang bekas yang masih layak pakai, 2) berbisnis online, 3) ahli di bidang desain grafis, 4) menjadi penulis lepas, 5) membuat dan merancang situs web, 6) memberikan les private, 7) menjadi seorang fotografer lepas, 8) menjadi seorang interpreter atau penterjemah, 9) menjadi seorang konsultan keuangan, dan 10) memasarkan hasil kerajinan anda sendiri.

Beberapa aktivitas itulah yang dapat dijadikan alternatif dalam meningkatkan penghasilan anda. Kesederhanaan yang ditawarkan pada berbagai aktivitas tersebut membuat waktu anda tidak terbuang banyak sehingga anda dapat membagi waktu anda antara pekerjaan utama, pekerjaan tambahan, dan untuk keluarga dengan baik. Dengan adanya keadaan seperti itu, penghasilan anda dapat meningkat dan kebutuhan anda dapat tercukupi.

No comments:

Post a Comment